HOAX!!! Video Kemunculan Buaya di Area Pelabuhan Teluk Bayur Padang

Menanggapi berita yang viral di medsos bahwa adanya buaya di area Pelabuhan Teluk Bayur Padang yang di posting oleh akun Instagram @info.minang ini adalah tidak benar, video buaya tersebut merupakan rekaman video yang berlokasi di perairan Pelabuhan Wilmar, Gresik Jawa Timur.

Kepala Balai KSDA Sumbar, Ardi Andono, S.TP, M.Sc menghimbau kepada masyarakat dan siapa saja agar setiap informasi yang berhubungan dengan satwa liar, untuk terlebih dahulu mengkonfirmasi kepada pihak BKSDA sebelum disebarluaskan sehingga berita yang disebarkan menjadi valid, sehingga tidak menyebabkan disinformasi yang berujung terjadinya keresahan ditengah masyarakat.

Sejauh ini, jika ada informasi dari masyarakat tentang kemunculan satwa buaya yang merupakan jenis satwa yang dilindungi di Sumatera Barat, Balai KSDA Sumbar melalui Tim Wildlife Rescue Unit (WRU) selalu bergerak cepat untuk melakukan penanganan untuk meminimalisir konflik buaya dan manusia dan menghimbau masyarakat untuk berhati-hati ketika beraktivitas di sekitar lokasi kemunculan buaya.

Sumber berita asli: https://www.metrobatam.com/2022/12/viral-ada-buaya-disebut-di-pelabuhan-beton-sekupang-kasat-ramadhanto-jangan-terpancing-isu-yang-belum-tentu-kebenarannya/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Nagari Aripan Resah, Disangka Beruang Gak Taunya Binturong yang Lucu

Jum Des 16 , 2022
Pada hari Kamis tanggal 15 Desember 2022 ada laporan masuk di WAG WRU Balai KSDA Sumatera Barat bahwa adanya kemunculan satwa liar Beruang Madu beserta anaknya di Nagari Aripan. Hal ini sangat meresahkan warga Nagari Aripan. Berdasarkan berita tersebut petugas Resort Barisan Solok langsung menuju ke lokasi/Nagari Aripan untuk memverifikasi […]

You May Like