Sebar Jiwa Konservasi BKSDA Sumatera Barat Bentuk Kader Konservasi

Dalam rangka penyebarluasan informasi konservasi sumber daya alam untuk membentuk jiwa generasi peduli terhadap keanekaragaman hayati, Balai KSDA Sumatera Barat selenggarakan kegiatan pembentukan kader konservasi selama 2 hari pada tanggal 21 dan 22 Desember 2022.

Bertempat di Hotel Whiz Prime Padang, kegiatan pembentukan diikuti peserta sebanyak 30 orang yang berasal dari masyarakat umum yang berdomisili disekitar kawasan konservasi dan mahasiswa pecinta alam.

Kepala BKSDA Sumbar, Ardi Andono, S.TP, M.Sc yang membuka kegiatan itu dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan pembentukan ini bertujuan untuk penyebarluasan informasi konservasi sumber daya alam bagi para calon kader, sehingga terbentuk jiwa generasi yang peduli terhadap keanekaragaman hayati terutama dilingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Selain itu para kader nantinya diharapkan bisa menjadi agen perubahan terhadap pola prilaku dan cara pandang masyarakat terhadap upaya konservasi dengan tujuan akhir adalah keanekaragaman hayati lestari masyarakat sejahtera.

Dalam kegiatan ini BKSDA menghadirkan para narasumber yang berasal dari BKSDA Sumbar, para Akademisi dari (UNAND, UMSB), dan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) kota Padang.

Setelah kegiatan ini selesai, nantinya peserta yang sudah dilatih akan ditetapkan menjadi kader konservasi tingkat pemula binaan BKSDA Sumatera Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menjaga Keutuhan Kawasan TWA Gunung Marapi, BKSDA Sumbar Menutup Jalur Proklamator Saat Tahun Baru

Sen Des 26 , 2022
Balai KSDA Sumatera Barat menutup jalur pendakian Jalur Proklamator Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Marapi, penutupan ini berlaku mulai dari tanggal 30 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023. Berdasarkan informasi dari PVMBG, aktivitas kegempaan Gunung Marapi meningkat per 25 Desember 2022, dengan status Gunung Marapi naik dari siaga menjadi […]

You May Like