BKSDA Sumbar Kolaborasi Dengan Para Pihak Menyusun RPJP TWA Saibi Sarabua

Pada tanggal 2 November 2022, Kepala Balai KSDA SUMBAR Ardi Andono, S.TP, M.Sc secara resmi melakukan pembukaan acara Konsultasi Publik Rencana Pengelolaan Jangka Panjang (RPJP) TWA Saibi Sarabua. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Hayam Wuruk Padang. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari telah disahkannya dokumen Penataan Blok Kawasan TWA Saibi Sarabua.

Dalam acara Konsultasi Publik RPJP TWA Saibi Sarabua, Balai KSDA Sumbar turut mengundang pihak-pihak terkait yang mempunyai hubungan kerja sacara langsung maupun tidak langsung terhadap kawasan. Adapun peserta yang diundang adalah diantaranya Dinas Kehutanan Prov. Sumbar, Bappeda Kab. Kep. Mentawai, Dinas LHK kab. Kep. Mentawai, Dinas PUPR kab. Kep. Mentawai, ASDP, BPN Kep. Mentawai, Dinas Kesehatan Kep. Mentawai, UPP Siberut Kemenhub, Dishub Kep. Mentawai, Camat Siberut Selatan Selatan, Kepala Desa Maileppet, Kepala Desa Saliguma, Kepala Dusun Pasakiat, Kepala Dusun Liu, Kepala Dusun Gotap, Kepala Dusun Sigulukgulu, Taman Safari Indonesia, Kalaweit dll.

Dalam paparan dokumen Rencana RPJP TWA Saibi Sarabua, Balai KSDA SUMBAR mempunyai komitmen tinggi untuk menjaga keutuhan kawasan tanpa harus mengesampingkan kebutuhan pemerintah daerah dan masyarakat. Dan juga Balai KSDA Sumbar siap membantu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seperti pengembangan wisata nantinya, pelatihan-pelatihan kepariwisataan dan sebagainya. Kemudian untuk membuka wawasan para peserta khususnya masyarakat dan pemerintah daerah, Balai KSDA Sumbar juga menghadirkan praktisi pariwisata berkelas internasional yakni Bapak Ridwan Tulus.

Kegiatan Konsultasi Publik Rencana RPJP TWA Saibi Sarabua dengan santai dan serius, seluruh peserta memahami penyampaian prorgam dan diskusi berjalan dengan komunikatif. Pada akhir acara pada tanggal 3 November 2022 dilakukan penandatangan Berita Acara Konsultasi Publik RPJP TWA Saibi Sarabua beberapa peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BKSDA Sumbar memindahkan 3 ekor Beruang dari PRHSD

Jum Nov 4 , 2022
Halo dunsanak konservasi, pada hari Rabu, tanggal 2 November 2022 BKSDA Sumatera Barat melakukan pemindahan satwa liar jenis Beruang Madu (Helarctos malayanus) dari Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya (PRHSD) kepada BKSDA Bengkulu. Beruang yang dipindahkan berjumlah 3 (tiga) ekor. Sebelumnya, beruang yang masing-masing diberi nama Uni, Marsya dan Joy tersebut […]