Polhut BKSDA Sumbar Mendapatkan Apresiasi Wana Lestari 2021

Kamis, 19 Agustus 2021, dua orang Polisi Kehutanan dari Balai KSDA Sumatera Barat (BKSDA Sumbar mendapatkan apresiasi Wana Lestari 2021 yakni Andrick dengan Kategori Polhut Tangguh bertugas di Resort KSDA Wilayah Pariaman dan Hengki dengan Kategori Polhut Trengginas saat ini bertigas di Resort KSDA Wilayah Agam. Apresiasi ini tentunya sangat membanggakan bagi BKSDA Sumbar dan sebagai bukti bahwa Polhut masih mampu berprestasi ditengah masa pandemi ini.

Untuk itu keduanya menghadiri Temu Karya Wana Lestari 2021 yang dihadiri oleh Menteri dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan berserta jajaran eselon satu dan juga peserta lain dari seluruh Indonesia melalui daring.

Kegiatan ini merupakan seleksi tingkat Nasional dimana terdapat 3 Kategori yakni Kategori Polhut Inovatif, Polhut Tangguh dan Polhut Trengginas. Setelah melewati seleksi dari 35 orang polhut dari 11 UPT (Gakkum & ksdae) yang mengikuti Lomba dan penerima wana lestari tahun 2021 akhirnya kedua Polhut BKSDA Sumbar mendapatkan Apresiasi Wana Lestari 2021.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar dalam sambutannya mengharapkan para pemenang untuk terus menjadi suri tauladan dan penggerak masyarakat agar lebih berdaya dan mandiri untuk mencapai kesejahteraan bersama.

“Saya mengharapkan para peraih penghargaan senantiasa bekerja cerdas, mampu mengembangkan inisiatif, meningkatkan kompetensi, memperluas dan meningkatkan kualitas karya nyata di bidang masing-masing. Kemudian, teruslah menumbuh kembangkan jejaring kerja, berkolaborasi serta bersinergi dengan berbagai pihak dalam mendukung pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan di tingkat tapak,” harap Menteri Siti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengungkapan Perdagangan Bagian Tubuh Satwa Dilindungi di Pasaman Barat

Sen Agu 23 , 2021
Pasaman Barat, 20 Agustus 2021. Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Barat (BKSDA SUMBAR) bersama Satuan Reserse Kriminal Polres Pasaman Barat ungkap perbuatan tindak pidana memperniagakan bagian-bagian tubuh satwa dilindungi pada berupa rangka tulang tubuh satwa harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) pada hari Jumat tanggal 20 Agustus 2021 sekira pukul […]

You May Like