Aksi Bersih Gunung, BKSDA Sumbar mengajak masyarakat peduli lingkungan

Tanah Datar 9 Februari 2020, Bksda Sumbar bekerja sama dengan PLN UIP Sumbagut mengadakan aksi bersih jalur pendakian di Taman Wisata Alam Gunung Marapi. Dalam aksi ini BKSDA Sumbar melibatkan mahasiswa, kelompok pecinta Alam, Polsek dan beberapa komunitas yang peduli dengan kebersihan Gunung Marapi.

Aksi ini dilakukan dengan tujuan mengajak masyarakat, mahasiswa dll untuk peduli dengan Lingkungan yang bersih. intinya mengajak seluruh peserta untuk peduli terhadap pengelolaan sampah dengan menerapkan prinsip 3R (Reduce, Reuse, Recycle).

Seluruh peserta dengan penuh semangat melakukan aksi bersih ini, lebih kurang sebanyak 350 orang terlibat dalam aksi ini, sehingga tidak mengherankan jika terkumpul sebanyak 73 karung sampah.

Melalui aksi bersih-bersih yang dilakukan ini, diharapkan agar setiap pelaku wisata dan para pendaki gunung memiliki kesadartahuan yang tinggi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga tercipta kawasan TWA Gunung Marapi sebagai tempat rekreasi yang sehat, bersih, aman, nyaman, dan bernilai.

BKSDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengiriman Kepala dan tanduk Rusa berhasil digagalkan BKSDA Sumbar

Sel Feb 18 , 2020
Padang, Senin 17 Februari 2020, Balai KSDA Sumatera Barat melalui Polisi Kehutanan yang bertugas di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) bekerja sama dengan pihak Avsec AP berhasil menggagalkan pengiriman bagian satwa yang dilindungi berupa kepala lengkap dengan tanduk rusa (Cervus sp) yang akan dikirim dengan menggunakan jasa pengiriman barang (JNE) dengan […]

You May Like