Pengumuman Pemenang Lomba Foto Puspa Dan Satwa

Dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN)  setiap tanggal 5 November. Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Barat telah mengadakan Lomba Foto Puspa dan Satwa Liar Dilindungi (kelompok Aves dan Mamalia) Se Sumatera Tahun 2019. Bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, perlindungan, dan pelestarian puspa dan satwa nasional serta untuk menumbuhkan dan mengingatkan akan pentingnya puspa dan satwa dalam kehidupan kita.

Cinta Puspa dan Satwa adalah sikap hati yang cinta atau mengasihi dunia Puspa dan Satwa, yang nyata dalam pikiran, pendapat, rancangan, rencana dan tindakan manusia terhadap dunia tumbuhan dan hewan. Puspa itu sendiri merupakan lingkungan tumbuhan dan satwa merupakan lingkungan hewan. Cinta terhadap Puspa dan Satwa itu perlu ditanamkan dan dikembangkan dalam diri generasi muda agar tercipta sebuah ekosistem yang baik di lingkungan masyarakat sehingga ada kehidupan yang seimbang dan masa depan yang baik bagi anak cucu kita.

Total hadiah yang diperebutkan dalam Lomba foto Puspa dan Satwa Liar Dilindungi ini adalah Rp. 25.000.000,- dengan pembagian sebagai berikut:

  • Juara I : Piala + uang tunai Rp. 7 juta + bingkisan + Piagam
  • Juara II : Piala + uang tunai Rp. 5,5 juta + bingkisan + piagam
  • Juara III : Piala + uang tunai Rp. 4 juta + bingkisan + piagam
  • Harapan I : Uang tunai Rp. 2,5 juta + bingkisan + piagam
  • Harapan II : Uang tunai Rp. 2 juta + bingkisan + piagam

Lomba tersebut dibagi atas 3 (tiga) lini masa pelaksanaan yakni Masa Periode Unggah Foto yakni dari Tanggal 14 November s.d 02 Desember  via website www.bksdasumbar.org, Masa Proses Penjurian dan Masa Pengumuman Pemenang. Berdasarkan hasil Proses Penjurian yang dilaksanakan oleh Dewan juri yang terdiri dari 3 (tiga ) orang yang biasa berkecimpung dibidang fotografi yakni dari Media sosial (wartawan Antara), pihak Perguruan tinggi (Dosen ISI Padang Panjang dan pengiat fotografi (Guru Biologi MAN 2 Padang) yakni tanggal 03 Desember s.d 05 Desember, pemenang Lomba Foto Puspa dan Satwa Liar Dilindungi (kelompok Aves dan Mamalia) Se Sumatera Tahun 2019 antara lain sebagai berikut :

  • Juara I : ANDIKA PUTRA
JUARA 1
  • Juara II : PRAYUGO UTOMO
JUARA 2
  • Juara III : FAUZI AHMAD
JUARA 3
  • Harapan I : FERDI
HARAPAN 1
  • Harapan II : SYAFRIDEL MULYANTO
HARAPAN 2
  1. Pemenang akan diundang pada penyerahan hadiah di Kantor Balai KSDA Sumatera Barat oleh Panitia
  2. Pemenang lomba agar membawa KTP dan NPWP untuk pengambilan hadiah
  3. Keputusan dewan juri mutlak, tidak dapat diganggu gugat dan karya atau objek yang terkandung dalam foto adalah tanggung jawab dari peserta

Konfirmasi pemenang ke nomor telpon panitia an. Getrina 0812-6722-192

BKSDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bunga Rafflesia tuan-mudae Diameter Besar Mekar di Cagar Alam Maninjau Sumatera Barat

Rab Jan 1 , 2020
Tumbuhan langka dan dilindungi jenis bunga Rafflesia tuan-mudae yang mekar di dalam kawasan hutan cagar alam Maninjau  di Jorong Marambuang Nagari Baringin Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Bunga cantik ini mekar dengan diameter besar yaitu 111 centimeter dan merupakan diameter terbesar yang pernah tercatat dan terdokumentasikan. Pemantauan dan monitoring  individu […]